Selasa, 01 Desember 2009

Pertemuan Nasional Pimpinan Pria dan Wanita GPdI


Dengan bertempat di Hotel Kusuma Agro Wisata Batu, Jatim, akhir Oktober lalu diadakan pertemuan nasioal antar pimpinan dan pengurus kaum pria dan kaum wanita Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) yang dibuka secara langsung dengan pemukulan gong oleh Ketua Majelis Pusat (MP) GPdI, Pdt. A.H. Mandey.

Adapun pertemuan yang bertajuk “Forum Pertemuan Pimpinan Pelayanan Pria Pantekosta dan Pelayanan Wanita Pantekosta (Foperpim Pelprip-Pelwap) GPdI Tingkat Nasional 2009 ini dibawah tema Meningkatkan Karakter Hamba Tuhan untuk melipatgandakan pertumbuhan jemaat lokal dan pengembangan pelayanan global.

Tema yang senada dengan tema Musyawarah Pimpinan GPdI 2009 ini, dibawah sub tema, “Tetapi aku dan seisi rumahku, kami aka beribadah kepada Tuhan,’ yang terambil dari Yosua 24:15b.

Dalam rangka mengimplementasikan tema dan sub tema yang ada, dalam acara yang berlangsung di Kota Wisata Batu ini diisi dengan berbagai pembinaan dalam bentuk seminar dan saresehan. Beberapa narasumber yang dihadirkan diantaranya, dr. Andik Wijaya, Rev. Jerry Stott, Pdt. A.H. Mandey, Pdt. Yos Minandar, Pdm Ir. Hizkia Purwoko dan Pdt. Lenny Mandey.

Terkait dengan pelaksanaan acara beberapa pihak berkesempatan memberitan sambutan. Beberapa diantaranya seperti Pdt. David Suparman selaku Ketua Panitia, Pdt Hendrik Runtukahu selaku Ketua Majelis Daerah GPdI Jawa Timur, Pdt Thomas Runkat selaku Ketua Komisi Pusat (KP) Pelprip dan Pdt. M.M. Mandey selaku Ketua Komisi Pusat (KP) Pelwap.

Dalam pidato sambutannya, Ketua Panitia, Pdt. David Suparman menyatakan bahwqa Foperpim Pelprip/Pelwap GPdI Tingkat Nasional ini merupakan ide dan inovasi dai KP Pelprip dan Pelwap dari acara yang sebelumnya bernama Forum Sarasehan Pelprip/Pelwap Nasional GPdI.

Berbeda dengan Ketua Panitia yang menyampaikan pandangannya mengenai nama acara, Ketua MD GPdI Jawa Timur, Pdt. Hendrik Runtukahu justru menyitir masalah tema dan subtema. Menurutnya, tema dan subtema yang diangkat merupakan sesuatu yang sangat tepat di tengah pergumulan pelayanan yang dihadapi. Menurutnya, dengan tema dan subtema ini, para pelayan Pria dan Wanita Pantekosta akan dapat menjadi berkat dalam pelayanan mereka.

Sementara itu secara senada Pdt Thomas Runkat selaku Ketua Komisi Pusat (KP) Pelprip dan Pdt. M.M. Mandey selaku Ketua Komisi Pusat (KP) Pelwap dalam sambutan yang disampaikannya menyampaikan kerinduan dan harapannya agar acara yang dihelat di Kota Apel ini menjadi sarana bagi optimalisasi Pria Pantekosta dan Wanita Pantekosta dalam pelayanan pekerjaan Tuhan diakhir jaman.

Berdasarkan pantauan GLORIA yang turut hadir dalam acara tersebut secara langsung, acara yang diikuti ratusan pimpinan Pelayanan Pria dan Pelayanan Wanita Pantekosta se Indonesia ini berlangsung dengan baik dan interaktif. Suasana ini tidak hanya terdapat dalam forum namun juga diluar forum(Yos)(Copyright@Tabloid GLORIA-Jawa Pos Group)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut